Daftar Isi

Minggu, 06 Februari 2011

Apa itu sampler dan bagaimana menggunakannya

Apa itu sampler dan bagaimana menggunakannya

Jika kita bandingkan dengan sebuah groub band tentu masing-masing personil memiliki kemampuan yang berbeda..Ada yang ahli di keyboard, gitar, drum,  melody, rythm, dan lainnya..Coba kamu bayangkan jika ingin membuat lagu dj atau ngeremix harus mengumpulkan personil yang mana mereka telah memiliki hardware sebagai alat musiknya, tentu rada sulit bukan?? Nah untuk itulah agar lebih memudahkan kita dalam membuat lagu / nge-remix maka para ahli audio, pembuat software, dan studio recording membuat samples, loop, synthesizer, dan instrument lainnya yang bisa di gunakan ke dalam software musik production dengan atau tampa hardware. Yang mana suara dari instruments samples tersebut sesuai dengan genre musik itu sendiri, khususnya untuk genre-genre lagu electronic.

Samples lebih umum di kenal sebagai: file Midi, Wav, ogg, apple loop, Aif,  file extension (tergantung software), sampler Pacth, dan format lainnya.

Di dalam fl studio memang sudah ada samples dan loop bawaan, namun sangat terbatas dan kadang saat di exsport ke mp3 suaranya kurang bagus. Maka untuk itulah para remixer menggunakan samples dan loops tambahan agar hasilnya maximal. Untuk soal loop samples kamu bisa lihat di loopmasters agar lebih detail, banyak sekali samples di situs itu untuk harga memang lumayan..Tapi kalau ingin yang murah pesen lewat saya :D , kualitas audio internasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar